23 April 2014 | 17:21

Saya baru mulai menulis buku pada tahun 2000 . Jadi berarti sudah memasuki usia ke 57 tahun. Usia yang tidak muda lagi. Namun tidak ada kata terlambat untuk mengawali sebuah karya tulis. Naskah buku yang berjudul :” Aplikasi Reiki Dalam Penyembuhan Diri Sendiri dan Orang Lain “ ini ,harus mengalami editing berkali kali ,sehingga saya harus bolak balik sebanyak 5 kali ke kantor Gramdia


TERBARU
Apa Mungkin, Melalui Membaca & Menulis Dapat Membangun Bangsa?
23 April 2014 | 14:55
Mulailah dari hal yang terkecil saja untuk kita membiasakan membaca dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai kita ketinggalan pengetahuan karena disebabkan kita tidak terbiasa membaca.
» baca lengkap
Pemberdayaan Perempuan dengan Strategi Gender and Development
21 April 2014 | 15:43
GAD adalah pendekatan yang digunakan dalam menekankan prinsip kemitraan dan keharmonisan antara perempuan dan laki-laki. Pendekatan dilakukan tidak hanya memperhatikan perempuan, tetapi juga memperhat
» baca lengkap
Anak Dilecehkan Ingat Sampai 50 Tahun
21 April 2014 | 15:23
BBC, melansir pengamatan Prof Louse Arseneault, Psikiater dari King's College London, Inggris, trauma itu setidaknya terjadi sampai usia 50 tahun. Studi itu melibatkan 7, 771 orang yang lahir pada tah
» baca lengkap
Saat Tepat Mengenalkan Seks pada Anak
20 April 2014 | 21:55
Mintalah anak perempuan Anda untuk menuliskan uneg-unegnya. Mary Jo mencontohkan, Anda bisa mulai dengan meminta pendapatnya tentang selebriti. Tanyakan pilihan yang mereka buat, siapa yang dia rasa p
» baca lengkap
Universitas Rumah Ilmu
01 April 2014 | 12:05
Untuk memahami sesuatu secara lebih komprehensif diperlukan sumbangan dari tiap-tiap orang yang terlibat di dalamnya. Prinsip partisipatif ini pula yang mestinya dikembangkan dalam kepemimpinan pergur
» baca lengkap
Cerita Kecil Asean Literary Festival
24 Maret 2014 | 09:47
Sesuai tema memang banyak suara tak terdengar yang ditunjukkan oleh para sastrawan. Remy Sylado dengan penampilan seninya mengutuk buku “33 Sastra Paling Berpengaruh”. Damhuri Muhammad bilang “Apa itu
» baca lengkap
TERPOPULER

Bagaimana Memberantas Korupsi? Inilah Caranya
Agar Doa Selalu Dikabulkan
Hukum Musik Dalam Pandangan Islam
Penyair Salihara, Tempo dan Pembela Kasus Perkosaan
Kudeta 1965 Versi Sukmawati Sukarno
Kasih Sayang Dalam Islam Bukan Seperti Valentine Day
Aisyah binti Abu Bakar As-Shidiq: Perempuan Teladan Sepanjang Masa
Apa Benar Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman?
Wajah-Wajah Para Perindu Surga
Membongkar Kemunafikan Sastra Santun FLP

Pojok Inspirasi

Iman dan Membaca

Nikmat terbesar kedua setelah iman adalah, kegemaran membaca (Habr el-Ummah, Abdillah bin Abbas)

Pecinta Ilmu

“Adapun pecinta ilmu, kecintaannya pada ilmu melebihi kecintaan seseorang kepada kekasih. Dan banyak di antara mereka tidak tergoda melihat manusia tercantik di dunia sekalipun.”(Imam Ibnu Qayyim)

Buku dan Tinta

“Sungguh, aku lebih memilih ditemani tinta sepanjang hari daripada seorang kawan. Aku lebih suka seikat kertas daripada sekarung tepung. Tamparan ulama di pipiku lebih terasa nikmat daripada minuman lezat.” (Muhammad bin Marwan Ad-Dimasyqi)

Menulislah

Jika kau bukan anak raja dan juga bukan anak ulama besar, maka menulislah (Al-Ghazali)

Ilmu yang Bermanfaat

"Orang yang tidak pandai-pandai menjaga dirinya, maka ilmu apapun yang diperolehnya tidak akan berguna baginya." - Imam Syafi'i.

Cinta dan Rasa Memiliki

“Aku baru menyadari bahwa antara Cinta dan Rasa Ingin Memiliki itu tidak sama.” (Habiburahman El-Sirazy)

Bicara Cinta

“Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Jika ia jatuh pada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesucian hati, keikhlasan, setia, budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai terpuji.” (HAMKA)

Adu Domba

Tidak akan masuk surga orang yang senang mengadu domba (HR Bukhori Muslim)

Dakwah Pena

Kalimat-kalimat kita menjadi boneka lilin, jika kita mati demi mempertahankannya, maka saat itulah ruh merambahnya hingga kalimat-kalimat kita hidup terus (Sayyid Qutb)

Cintai Sekedarnya Saja

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)

Ajarkanlah Sastra untuk Anakmu

"Ajarkan sastra kepada anak-anak kalian, karena sastra bisa menjadikan yang pengecut menjadi pemberani," Umar bin Khattab.

Antara Cinta dan Benci

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)

Keutamaan Jujur

Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Hati-Hati Bersenda Gurau

Hati - hatilah terhadap senda gurau, karena tidak sedikit bahaya yang terdapat di dalamnya. Berapa banyak senda gurau antara dua sahabat yang berakhir pada perkelahian" (Abu Sulaiman ad-Darani)

Teman yang Berbahaya

Jangan berteman yang hanya mau menemanimu ketika kamu sehat atau kaya, karena tipe teman seperti itu sungguh berbahaya sekali bagi kamu dibelakang hari.(Imam Ghozali).

Jangan Kalah Sama Ayam

Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu subuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur. (Lukman Hakim)

Bahaya Dekat Penguasa

Apabila secara kebetulan kamu menjadi orang yang dekat dengan penguasa, maka berhati-hatilah kamu seolah-olah kamu sedang berdiri di atas pedang yang tajam sekali. (Imam Ghozali)